Pages

Selasa, 26 November 2013

INDONESIA ENTREPRENEUR CAMP 2013 Brawijaya University #Day1

Kamis, 21 November 2013





Pagi itu saya dan adik tingkat saya Moch Huda Kurniawan (PGSD 2012), sampai di Universitas Brawijaya Malang pukul 09.00. Kami berdua adalah peserta dari Unnes yang lolos acara Indonesia Entrepreunership Camp 2013. Sesampainya di Widyaloka kami langsung bertemu dengan banyak teman dari berbagai Universitas. Salah satunya dari Universitas Sumatera Utara, Rahmad Ramadhan dan Fahrul Rozie Siregar. Kebetulan saya dan Bang Rozie satu LO (Nur Mufidatul Hanum). Bang Rahmad adalah mahasiswa Bidikmisi Ilmu Hukum 2010 dan Bang Rozie mahasiswa Teknik Industri Pertanian 2009. Seketika itu Bang Rahmad langsung bercerita tentang Bidikmisi di USU dan sharing antara kegiatan Bidikmisi di Unnes dan di USU.
Sampai siang hari kami dengan peserta lainnya menunggu waktu check-in penginapan pukul 13.30. Akhirnya saya mendapat teman sekamar Indah Dwi Astuti (Matematika 2011, UNJ). Kemudian teman kamar lainnya ada Fatimah Fitri Amalia dari Universitas Lampung, Aulia dari UIN Syiah Kuala Aceh, Lia dari Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).




 Sarapan di Kantin Universitas Brawijaya (Bakso Malang) with M Bugar Palmendo, and others

Foto bareng Trio Banjarnegara (Kholisa Nurjannah, UNY & Nabila, UNDIP)

Foto bareng di Tugu UB bareng (Huda, Nabila, Rizki, Kholisa, Kalam, Bugar, Bagus, Reza)

Foto bareng yang ada kak Desia nya

Setiap waktu, dimanapun ada aja mahasiswa yang diskusi

Foto bareng LO terbaik, Nur Mufidatul Hanum

Tepat pukul 15.30 acara pembukaan Indonesia Entrepreneurship Camp 2013 dimulai dan dibuka oleh perwakilan kemahasiswaan Universitas Brawijaya, tidak ketinggalan hadir pula ketua pelaksana yang luar biasa kak Tri Wahyu Budi Setiawan. Dengan MC kak Hamidah dan kak Slamet acara IEC 2013 dibawakan dengan sangat hebat.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan Motivation Training: Why I Want to Be An Entrepreneur? oleh Bang Jay Teroris (Penulis Buku “Monyet Aja Bisa Cari Duit”) Kata-kata yang sempat saya ingat adalah: “Sebenarnya puncak yang ingin kita capai ada di bawah kaki kita, maka raihlah”

Seusai motivation training, acara dilanjutkan dengan sholat Maghrib dan makan malam. Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow Wirausahamuda dari Akh Muwafik Shaleh: Motivator sekaligus PD III FISIP UB. Beliau menekankan pentingnya hubungan dan jaringan dalam membangun sebuah bisnis sejak usia muda.

Acara hari pertama selesai sekitar pukul 22.00. Malang malam hari yang dingin mengiringi langkah kami dari Widyaloka menuju Griya Brawijaya tempat kami menginap.

1 komentar: