Pages

Selasa, 26 November 2013

INDONESIA ENTREPRENEUR CAMP 2013 Brawijaya University #Day2

Jumat, 22 November 2013

Pagi itu Olahraga ditiadakan, dan kami langsung menuju Widyaloka untuk mengikuti seminar kewirausahaan,  Talkshow yang pertama disi oleh Mbak Dewi Tanjung, CEO (Community Empowering Officer) sebutnya, beliau adalah pengusaha, owner dari De Tanjung (Usaha Handscraft daur ulang) yang pasarnya sudah merambah ke Ekspor. Mbak Dewi ini menceritakan usahanya yang benar-benar mulai dari nol dirintis, langkahnya sampai di Wirausaha Muda Mandiri kategori Kreatif dan menjadi ambassador Industri kreatif di Indonesia yang berhak mendapat beasiswa kuliah bisnis. Wanita yang tangguh dan menginspirasi. Yang saya ingat betul adalah beliau mengatakan bahwa dalam bisnis bukanlah kaya yang utama, tetapi karya. Sejauh mana bisnis kita mempunyai value bagi orang disekitar kita sehingga bermanfaat dan tetap sustainable.


Setelah dzuhur, acara dilanjutkan dengan kehadiran Hamzah Izzulhaq (Hamasa Indonesia) dengan bisnis Rainbow Kids, Bimbel Solusi, Picanto Sofabed, telah mengantarkannya menjadi Wirausaha Termuda di Indonesia. Sebelumnya saya juga tidak menyangka akan ada Hamzah Izzulhaq, ternyata ia diundang dan menggantikan Pak Gita Wiryawan yang berhalangan hadir karena tugas kenegaraan. Sore itu dengan gayanya yang kocak ia mengisi seminar dengan bercerita tentang pengalaman starting up bisnisnya sejak SMA. Semangatnya luar biasa dan yang saya ingat selalu darinya adalah “Jangan Bangga Dengan Gelar Sarjana, Tapi Banggalah Dengan Gelar Dagangan” kata-kata ini bermakna dalam bagi kami yang masih mahasiswa. Kesempatan ini sekaligus menjadi pertemuan ketiga kalinya dengan Hamzah Izzulhaq setelah sebelumnya pernah bertemu di Seminar Kewirausahaan di Undip dan di Unnes.





Setelah selesai malam harinya kami melaksanakan Charity Night. Gerakan berbagi dengan komunitas peduli kanker, kami menjual oleh-oleh khas yang kami bawa dari asal daerah kami. Alhamdulillaah acara Charity Night ini lancar.
Foto bareng 1 tim LO Hanum Jaya Corporation (Nur Mufidatul Hanum)

1 komentar:

  1. HALOO Bagi kamu pecinta drama korea, sekarang bisa menyaksikan film korea di layar hp kamu, cukup mudah tinggal download aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR banyak film drama korea terbaru dan ter-update, sangat mudah dan user friendly, MYDRAKOR pilihan terbaik untuk menonton film drama korea.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus