Pages

Selasa, 12 November 2013

Trip to Makassar #2 (INOVASI UNHAS 2013)

Jumat, 8 November 2013

Kami sampai di terminal Surabaya tepat adzan Subuh, kamipun langsung menuju masjid terdekat untuk menunaikan Sholat Subuh. Beranjak siang sekitar pukul 07.00 kami memutuskan untuk jalan-jalan dulu di kota Pahlawan, karena tiket pesawat kami take off pukul 17.40. Sebelumnya kami menyempatkan sarapan terlebih dahulu dengan Nasi Campur khas Surabaya. Kami sempat bertanya, kami ingin ke Tugu Suro-Boyo, ternyata tugu tersebut ada di depan Taman Margasatwa Surabaya, kami kira kalau di Semarang namanya Tugu Muda. Ternyata tidak.

Sesampainya disana kami langsung berfoto dan rasanya puas sekali sudah bisa ke Kota Surabaya, buktinya ada foto di depan patung Suro-Boyo. Namun sayangnya Kota Pahlawan panas sekali. Pukul 10.00 kami memutuskan kembali ke masjid di terminal karena koper kami titipkan disana dengan harga Rp 10.000,00.

Seusai teman-teman Sholat Jumat, kami makan siang kemudian langsung bersih-bersih diri dan menuju ke Bandara Internasional Juanda, kami menggunakan pesawat Lion Air. Sampai disana pukul 14.00 dan kami duduk dulu menunggu waktu check in. Ternyata Check In nya didalam sekaligus Boarding Pass dan membayar Rp 40.000,00 tiap orang.

Kami masuk ke ruang tunggu Gate 2, ternyata keberangkatan ditunda pukul 19.00 padahal di jadwal 17.40. Tidak apa, sambil menunggu kami menikmati fasilitas free wifi dan menyempatkan Sholat Maghrib.

Sudah saatnya take off J Perjalanan diperkirakan sampai 1 jam 40 menit.

Sesampainya di Bandara Internasional Hasanuddin kami langsung dijemput oleh Mas Darwan Saputra, salah satu panitia INOVASI sekitar pukul 11.00 WITA.

Kamipun langsung dibawa ke penginapan, rusunawa Unhas di lingkungan Fakultas Kedokteran.